Minggu, 25 November 2012

FENOMENA JILBAB DI JEJARING SOSIAL


Pengertian Jilbab.

Jilbab berarti selendang, atau pakaian lebar yang dipakai wanita untuk menutupi kepala, dada dan bagian belakang tubuhnya."
atau ada yang mengartikan lain yaitu
: "Jilbab berarti pakaian yang dalam (gamis) atau selendang (khimar), atau pakaian untuk melapisi segenap pakaian wanita bagian luar untuk menutupi semua tubuh seperti halnya mantel."
Kesimpulannya, jilbab adalah pakaian yang lebar, longgar dan menutupi seluruh bagian tubuh.
Fungsi Jilbab:

Menjalankan syi’ar Islam.
Melindungi muslimah dari fitnah
Menutup aurat terhadap yang bukan muhrim.
Meninggikan derajat wanita dari belenggu kehinaan yang hanya menjadi objek nafsu semata.
Mengangkat derajat dirinya di mata Allah
Menjadi kontributor dalam menciptkan lingkungan sehatdll
dan masih banyak lagi.

Tapi sekarang kebanyakan orang memakai jilbab hanyalah untuk mengikuti sebuah trend atau mode saja. Lihat saja di sekitar kita.Banyak mereka yang memakai jilbab tapi tidak sesuai dengan aturan memakai jilbab yang sesungguhnya. Kadang ada yang memakai jilbab tapi Separuh dadanya masih kebuka, ada juga yang memakai jilbab,menutup semua bagian kepala tapi pakaiannya terlalu mepet. Sehingga lika liku tubuhnya kelihatan. Yang lebih parah lagi,kadang ada yang memakai jilbab tapi menggunakankaos pendek sehingga tangannya kelihatan.

Dari semua yang memprihatinkan di atas, Ternyata ada yang lebih memprihatinkan lagi. Ya, Melepas jilbab di jejaring sosial seperti facebook dan lain-lain. Ironis Memang, Mereka yang memakai jilbab rela melepaskannya hanya untuk di tontonkan ke teman teman di facebook Mereka ingin mengatakan pada dunia, inilah aku.... aku cantik kan..??? Padahal kalau keluar rumah, selalu tertutup rapi,

Melepas jilbab di jejaring sosial facebook bukan hal yang langka lagi sekarang. Mungkin menurut wanita yang melakukannya, ia akan di lihat tambah cantik dan lebih menarik oleh para laki-laki. Tapi salah. Justru laki-laki akan menganggap kamu itu bodoh....laki-laki justru akan memandang mu hina.

Dengan begitu dapat di simpulkan Mereka yang memakai jilbab Mungkin ada beberapa alasan.Karena

Tuntutan Profesi yang mewajibkan memakai jilbab
Peraturan Sekolah atau kampus yang mewajibkan untuk memakai jilbab
Tidak percaya diri dengan Rambut yang di miliki sehingga memakai jilbab untuk menutupi rambut yang kurang bagus
Hanya ingin terlihat anggun atau alim di mata orang lain
dan masih banyak lagi

Mungkin visi dan misi ini harus di luruskan agar tak adalagi yang melenceng dari tujuan yang sebenarnya.

Wanita memang akan terlihat cantik jika memakai jilbab. Tapi yang paling penting, Memaki jilbab jangan karena ingin terlihat cantik saja. Tapi pakailah jilbab karena ALLAH. Karena ingin mengikuti apa yang di perintahkan-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Gunadarma Peringkat 5 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Versi Webometrics 2011

Gunadarma Peringkat 5 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Versi Webometrics 2011
Sekarang ternyata Universitas Gunadarma dapat sedikit berbangga. Why ? Karena menurut Webometrics, Universitas Gunadarma masuk 5 besar tingkat nasional tepatnya peringkat 4. Di atasnya terdapat UGM, ITB, UI, baru kemudian Universitas Gunadarma, dan diikutin oleh Institut Teknologi Sepuluh November. Dengan begitu bisa disimpulkan kalau Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta terbaik versi Webometrics. Gue sendiri sedikit kagum dengan prestasi ini, Universitas Gunadarma yang katanya sekarang tidak lebih baik dari Bina Nusantara (Binus) tiba-tiba menunjukan taringnya, seolah mengatakan “kejar gue kalo bisa“. aya-aya wae. Dan Binus terdapat di peringkat 14 jauh ditinggal Gunadarma. Kalau mau silahkan cek http://www.webometrics.info/rank_by_country.asp?country=id&zoom_highlight=Indonesia&offset=0

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan