Jumat, 25 April 2014

KEKURANGAN KAMPUS


Saya akan membahas tentang kekurang yang ada dikampus 

1 . Kekurangan tentang Studentsite
2.  Kekurangan tentang E - Learning
3.  Kekurangan tentang BAAK Online
4 . Kekurangan tentang Minimnya lahan parkir 

Kekurangan tentang studensite pada universitas gunadarma 

Menurut saya, studentsite juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya :
1.   Terdapat beberapa mahasiswa yang sulit dalam melakukan registrasi / aktifasi studentsite. Terdapat beberapa diantaranya yang mengalami kesalahan pada tanggal lahir sehingga mahasiswa tersebut sukar untuk melakukan aktifasi.
2.   Terkadang informasi yang ada sudah kadaluarsa. Seperti tugas yang pernah ada di lecture message itu ternyata adalah tugas untuk mahasiswa angkatan 2009.
3.   Terkadang tidak bisa di akses webnya. Hal itu di karenakan terlalu banyak mahasiswa yang mengakses studentsite.
Pada intinya studentsite memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa. Karena mahasiswa cukup mengakses studentsite untuk mengetahui berbagai macam informasi yang ada.

Kekurangan tentang E - Learning pada universitas gunadarma

Pada ilab, saya merasa mahasiswa kurang ada interaksi sosial, karena proses belajar di ilab hanya berinteraksi dengan komputer, memang untuk mengukur seberapa jauh tingkat keberhasilan suatu metode belajar ilab sudah menjalankan pretest dan posttest, itu membuat pretest dan post test berkurang nilai originalitasnya sebagai indikator hasil belajar mahasiswa di ilab itu.
Pada saat mahasiswa tidak memahami materi dalam ilab tersebut, mahasiswa menjadi cenderung pasif, tidak ada dosen untuk tempat bertanya


Kekurangan tentang BAAK Online pada universitas gunadarma

1. Terkadang server suka Down
Masalah seperti ini adalah masalah yang umum dan terkadang juga terjadi bukan hanya di Indonesia. Masalah ini adalah yang wajar dan masih dapat dimaklumi
2. Pemberian informasi yang diberikan terkadang kurang memuaskan
Terkadang informasi yang diberikan oleh layanan BAAK Online kurang tepat sasaran dan kurang memuaskan. Terkadang informasi yang diberikan kurang jelas sehingga ketika mahasiswa melihat informasi tersebut bukannya menjadi hilang pertanyaan dalam dirinya, malahan makin bertambah pertanyaan dalam dirinya.
Demikian semua yang saya tahu kekurangan dan kelebihan yang terdapat dalam fasilitas Universitas Gunadarma.



Kekurangan tentang Minimnya lahan parkir pada universitas gunadarma

Kampus Universitas Gunadarma Kalimalang J1 yang terletak di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi,  jika kita lihat dari luar pasti akan terlihat motor-motor yang terparkir sangat penuh dan padat sekali. Tidak hanya dibagian depan parkirannya, tetapi sampai ke bagian belakang parkiran motor penuh dan padat. Itu menjadi pandangan yang tidak enak jika dilihat. Di kampus ini dari tahun ke tahun pasti di bagian parkiran volume jumlah kendaraan selalu meningkat. Padahal parkiran kampus ini dulunya terletak di bagian belakang saja. Sekarang parkiran kampus ini menjadi di bagian depan hingga ke bagian belakang.

            Pada saat tahun 2000an di bagian depan tersebut yaitu di bagian parkir depan adalah tempat lapangan anak-anak mahasiswa, ada lapangan basket dan lapangan futsal. Lapangan tersebut masih bisa dipakai selayaknya lapangan tersebut digunakan. Dan parkiran berada di belakang saja pada saat itu. Tetapi pada tahun 2011an sampai 2014 sekarang ini lapangan basket dan lapangan futsal berubah menjadi lapangan motor, alias parkiran motor. Sungguh pemandangan yang tidak mengenakan jika dilihat. Akibatnya para mahasiswa-mahasiswi juga pada saat parkir merasakan ketidaknyamanan saat parkir di kampus ini. Kadang jika parkiran sudah padat sekali mau keluar parkiran pun susah. Dan kadang juga motor bisa lecet akibat berbenturan dengan motor lainnya jika satpam kampus Gunadarma merapikan parkirannya.

            Pada saat parkiran penuh sekali, terpaksa mahasiswa-mahasiswi tidak bisa parkir ke dalam kampus. Mereka meletakkan motornya justru di parkiran samping Gunadarma. Parkiran samping ini bukan milik Gunadarma melainkan parkiran ruko-ruko. Dan justru diparkiran ruko-ruko pun kadang penuh dengan motor-motor mahasiswa Gunadarma bukan malah penuh dengan motor-motor orang yang datang ke ruko-ruko yang ada. Saya berharap kampus Gunadarma di kalimalang ini bisa di tertibkan lagi parkirannya. Agar para mahasiswa tidak lagi merasakan ketidak nyamanan pada saat ingin parkir dan ingin keluar parkir. Demikian tulisan saya mengenai kekurangan atau ketidak nyamanan di kampus Gunadarma kalimalang


0 komentar:

Posting Komentar

Gunadarma Peringkat 5 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Versi Webometrics 2011

Gunadarma Peringkat 5 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Versi Webometrics 2011
Sekarang ternyata Universitas Gunadarma dapat sedikit berbangga. Why ? Karena menurut Webometrics, Universitas Gunadarma masuk 5 besar tingkat nasional tepatnya peringkat 4. Di atasnya terdapat UGM, ITB, UI, baru kemudian Universitas Gunadarma, dan diikutin oleh Institut Teknologi Sepuluh November. Dengan begitu bisa disimpulkan kalau Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta terbaik versi Webometrics. Gue sendiri sedikit kagum dengan prestasi ini, Universitas Gunadarma yang katanya sekarang tidak lebih baik dari Bina Nusantara (Binus) tiba-tiba menunjukan taringnya, seolah mengatakan “kejar gue kalo bisa“. aya-aya wae. Dan Binus terdapat di peringkat 14 jauh ditinggal Gunadarma. Kalau mau silahkan cek http://www.webometrics.info/rank_by_country.asp?country=id&zoom_highlight=Indonesia&offset=0

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan